Universitas Bangun Nusantara Sukoharjo

Berita Rektorat

Akhirnya Insentif Kinerja Dosen dalam Bidang Publikasi Ilmiah Disahkan Rektor

E-mail Print PDF

Sabtu, 11 Juni 2016 Pembantu Rektor I, Dr. Herry Agus Susanto mensosialisasikan tentang pemberian insentif kinerja dosen dalam bidang Publikasi Ilmiah. Sosialisasi bertujuan untuk mendorong atau merangsang produktifitas kegiatan publikasi ilmiah dosen, memperbaiki atau meningkatkan publikasi ilmiah dosen baik secara kuantitaif maupun kualitatif, meningkatkan daya saing dosen dalam kompetisi ilmiah di tingkat nasional dan internasional, mengubah paradigma program studi, fakultas, dan universitas dari paradigma pemerataan menjadi paradigma prestasi/kompetisi. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh rektorat, dekanat, kaprodi, ka biro, ka humas dan kerjasama, dan ka BPMI. Insentif bisa diajukan dengan syarat dosen tetap Univet Bantara Sukoharjo setiap satu hasil karya diberikan satu kali dalam satu tahun untuk tiap hasil karya. Seorang dosen dalam satu tahun dapat menerima sebanyak-banyaknya tiga (3) macam insentif, kecuali kategori 10 (karya tulis populer) sebanyak-banyaknya 6 kali. Seorang dosen yang memiliki H-indeks lebih dari atau sama dengan 2, dalam satu tahun dapat menerima sebanyak-banyaknya empat (4) macam insentif. Insentif diberikan bagi kinerja yang memenuhi persyaratan dan diusulkan sesuai ketentuan yang ditetapkan. Hasil karya yang diusulkan adalah karya Tahun Akademik Sekarang (TAS) – 1.

Nilai insentif yang diberikan nominal senilai Rp 150.00 hingga Rp 5.000.000 sesuai dengan kategori yang telah ditentukan. Kategori publikasi ilmiah yaitu terdiri Jurnal internasional, Jurnal internasional bereputasi, Jurnal ilmiah nasional, Jurnal nasional terakreditasi, Prosiding seminar internasional, Prosiding seminar nasional, Karya tulis populer, gagasan atau kajian yang dimuat di koran, Buku Referensi/ Teks, dan Buku ajar.

Usulan dan pemberian insentif dapat dibatalkan apabila terbukti adanya plagiasi dalam hasil karya publikasi ilmiah, publikasi ilmiah dilakukan tidak atas nama institusi (Program Studi, Fakultas, Unit Kerja) Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, hasil karya yang bersangkutan sudah pernah diusulkan dan diberikan insentif sebelumnya, tim penulis mengundurkan diri dari Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo sebelum usulan insentifnya disetujui, tim penulis menarik kembali usulannya.

 

Univet Bantara Sukoharjo Terapkan Penghargaan Kepada Mahasiswa yang Aktif

E-mail Print PDF

Sukoharjo, 11 Juni 2016 Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo mengadakan kegiatan sosialisasi penghargaan kepada mahasiswa yang aktif mengikuti berbagai kegiatan kemahasiswaan, Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo kepada seluruh dekan, kaprodi, dan kepala unit-unit bagian. Pedoman ini digunakan sebagai  kerangka acuan poin keaktifan mahasiswa dalam kegiatan ekstrakurikuler dalam kampus atau di luar kampus Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo maupun di lembaga lain yang terkait, dari tingkat lokal, nasional, sampai dengan internasional, kecuali lembaga yang berafiliasi pada partai politik. Pedoman ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk menjadi aktivis kampus yang handal baik dari segi ilmu maupun keterampilan dalam rangka pembangunan karakter untuk mencapai daya saing yang tangguh dalam menghadapi era globalisasi.

SK Rektor Nomor : 264/A/D.4/Univet.Btr/V/2016 dibuat berdasarkan hasil Rapat Pimpinan Bidang Kemahasiswaan Tingkat Universitas, Fakultas dan Perwakilan BEM dan Tim Perumus pada tanggal 15 Desember 2015 – 11 Mei 2016. Berdasarkan SK tersebut, setiap kegiatan yang dilakukan mahasiswa nantinya akan dihargai dengan satuan angka kredit yang disesuaikan dengan  bidang kegiatan, tingkat, dan bobot kegiatan yang dilakukan.

Adapun maksud dan tujuan utama dari  SK Dekan tentang Pedoman Penilaian Kegiatan Ekstra Kurikuler adalah untuk :

  1. Meningkatkan peran mahasiswa sebagai bagian dari pencapaian visi, misi    Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo
  2. Meningkatkan motivasi mahasiswa untuk aktif dalam berbagai kegiatan kemahasiswaan
  3. Meningkatkan motivasi mahasiswa untuk mau terlibat menjadi pengurus lembaga-lembaga kemahasiswaan
  4. Meningkatkan jiwa kepemimpinan dan kepribadian serta rasa cinta pada almamater melalui pembangunan karakter
  5. Meningkatkan kecerdasan dan keterampilan
  6. Mempertinggi budi pekerti, dan kesadaran akan tanggung jawab sosialnya
  7. Membangun jiwa solidaritas dan kepedulian terhadap sesama mahasiswa dan masyarakat umumnya
  8. Membangun kesadaran terhadap lingkungan sosial, budaya, dan alam
  9. Mempertebal semangat kebangsaan dan cinta tanah air yang dijiwai semangat kejuangan dan kesadaran sosial yang tinggi.

Manfaat Kredit poin keaktifan mahasiswa (KKM) ini bermanfaat bagi lembaga dan mahasiswa yaitu dapat digunakan sebagai syarat mengikuti yudisium wisudawan/ti, setiap prosesi wisuda akan dipilih seorang mahasiswa dengan jumlah perolehan poin tertinggi  untuk mendapatkan penghargaan. Berdasarkan poin tertinggi yang diperolehnya  selama mengikuti perkuliahan di   Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, dan pada setiap periode wisuda, tim evaluasi yang dipimpin oleh Wakil/Pembantu Rektor bidang Kemahasiswaan dengan anggota Kasubag Kemahasiswaan dan para Pimpinan prodi akan menentukan seorang wisudawan untuk diberikan predikat WISUDAWAN TERBAIK NONAKADEMIK dalam bentuk Piagam Penghargaan. Penghargaan ini ditetapkan dengan SK Rektor  Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo dan akan disampaikan langsung oleh Rektor  Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo pada saat wisuda.

Adapun ketentuan bagi mahasiswa angkatan sebelum tahun ajaran 2016/2017, maka pelayanan penerbitan SKKM hanya bagi lulusan atau calon lulusan yang memenuhi poin minimal sebagai berikut:

  1. Bagi Mahasiswa Angkatan 2016/2017, total poin minimal = 50 poin
  2. Bagi Mahasiswa Angkatan 2015/2016, total poin minimal = 45 poin
  3. Bagi Mahasiswa Angkatan 2014/2015, total poin minimal = 40 poin
  4. Bagi Mahasiswa Angkatan 2013/2014, total poin minimal = 35 poin
  5. Bagi Mahasiswa Angkatan 2012/2013 dan sebelumnya, total poin minimal = 30 poin.

Mahasiswa yang sudah mendapatkan nilai sekurang-kurangnya 50 poin berhak mendapatkan SKKM dari Pimpinan Fakultas. Adapun ruang lingkup Kegiatan Ekstra Kurikuler yang dihargai oleh fakultas meliputi segala aktivitas mahasiswa yang dilakukan dalam  bidang  penalaran, minat bakat, dan pengabdian kepada masyarakat dalam lembaga kemahasiswaan yang ada pada tingkat fakultas, universitas maupun di luar universitas.

 

Kuliah Umum Gubernur Jawa Tengah

E-mail Print PDF

 

Sukoharjo – (14/04) Di Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo, SH, M.IP memberikan Kuliah Umum kepada Mahasiswa, dengan tema “Peran Mahasiswa Dalam Meningkatkan Ekonomi Kerakyatan”, kuliah umu diselenggaran di Aula Utama Universitas tersebut.

Dalam kuliah umum tersebut dihadiri oleh Rektor, Pembantu Rektor, Dosen Dosen Univet, Asisten Sekda, Kepala SKPD, Camat, Lurah Se Kabupaten Sukoharjo. Sebelum kuliah umum dimulai terlebih dulu Rektor Univet, Prof. Dr. Ir. Ali Mursyid WM, M.P, memberikan sambutan dan pengarahan, setelah itu H. Ganjar Pranowo, SH, M.IP memberikan kuliah umum secara interaktif kepada mahasiswa Univet, dimana bapak Gubernur mengajak Mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa agar lebih berpikir tentang ekonomi kerakyatan dan juga mengajak mahasiswa berperan aktif dalam pengembangan ekonomi kerakyatan. “Saya mengajak mahasiswa untuk lebih imajinatif dalam mengembangkan ide-ide dalam pengembangan gerak perekonomian, dimana ide-ide imajinatif itu tentunya perlu ditindaklanjuti dalam hidup bermasyarakat” imbuhnya dalam kuliah umum tersebut.

Dalam kuliah umum ini juga dipamerkan produk-produk UMKM Kabupaten Sukoharjo yang merupakan potensi dalam perwujudan ekonomi kerakyatan, dimana Gubernur juga mendukung dan mengapresiasi perkembangan UMKM khususnya di Sukoharjo.

 

Workshop Penulisan Artikel Ilmiah

E-mail Print PDF

Rabu, 27 Januari 2016 Bidang I mengadakan kegiatan Workshop Penulisan dan Publikasi Artikel Ilmiah Bagi Dosen Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo dengan narasumber Akhsanulin;AM,Ph.D yang bertempat di ruang seminar gedung H lantai 3 Univet Bantara Sukoharjo. Penulisan ini diselenggarakan selama 3 hari hingga tanggal 29 Januari 2016.

Last Updated ( Saturday, 06 February 2016 09:43 )
 

PENANDATANGANAN KERJASAMA GOW SUKOHARJO DAN UNIVET BANTARA SUKOHARJO

E-mail Print PDF

 

PENANDATANGANAN KERJASAMA GOW SUKOHARJO DAN UNIVET BANTARA SUKOHARJO

Senin, 21 Desember 2015 Univet Bantara Sukoharjo telah melakukan kerjasama dengan GOW Kabupaten Sukoharjo di Auditorium Univet. Selain acara penandatanganan MoU, acara yang dilaksanakan di Univet meliputi lomba merangkai sayur dan juga mengadakan expo bagi anggota GOW maupun IKABI (Ikatan Keluarga Ibu-Ibu) Univet yang mempunyai wirausaha. Sebelumnya di hari Minggu, 20 Desember 2015 GOW dan IKABI juga mengadakan acara di Car Free Day Sukoharjo untuk memperingati Hari Ibu.

 
  • «
  •  Start 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  4 
  •  5 
  •  6 
  •  7 
  •  8 
  •  9 
  •  Next 
  •  End 
  • »
Page 1 of 9

Support Kami



Friday, 15 December 2017 05:43:06

Advertisement

Featured Links:

Pengunjung Online

We have 22 guests online

Jumlah Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter

Statistik Website

Members : 5
Content : 222
Web Links : 9
Content View Hits : 20151594
You are here: Home Berita Online Rektorat