Universitas Bangun Nusantara Sukoharjo

News

Fakultas Pertanian Univet Bantara Sukoharjo Jalin Kerjasama dengan Badan Ketahanan Pangan Kab. Sukoharjo

E-mail Print PDF

Jumat, 19 Agustus 2016 Fakultas Pertanian Univet Bantara Sukoharjo dengan Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kabupaten Sukoharjo, kerjasama tersebut tertuang dalam Nota Kesepahaman di Ruang I Fakultas Pertanian Univet Bantara Sukoharjo.

Dekan Fakultas Pertanian Yos Wahyu Harinta langsung menandatangani nota kesepahaman dengan Jarot Harjono selaku Kepala Badan Ketahanan Pangan, dalam penandatangan tersebut disaksikan langsung oleh Pembantu Rektor II, Kepala Humas dan Kerjasama, dan Dosen Fak. Pertanian.

Usai penandatangan MoU, Dekan Fakultas Pertanian mengungkapkan Penandatanganan Nota Kesepahaman ini dilakukan karena sebelumnya sudah ada action di bidang konsumsi dan keanekaragaman pangan sehingga diperlukan tindak lanjut dalam bentuk nota kesepakatan. Mahasiswa pertanian juga telah dipercaya untuk bisa mendalami studi mengenai sapi perah di Selandi Baru.

“Karena 1 wilayah dan merupakan almamater dari Univet Bantara Sukoharjo maka harus ada kerjasama yang baik, selain itu Kami pandang Univet dari tahun ke tahun semakin maju. Untuk itu dengan adanya kerjasama ini dapat menguntungkan bagi Fakultas, Universitas, dan tentunya BKP. Jarot Harjono menambahkan agar kerjasama yang terjalin dapat diperluas di bidang  Distribusi Pangan dan Bidang Ketersediaan dan Keamanan Pangan.” tegas Kepala BKP Kabupaten Sukoharjo

 

234 Mahasiswa KKN Univet Diterjunkan di Pendopo Bupati Karanganyar

E-mail Print PDF

Kamis, 11 Agustus 2016 Di Pendopo rumah Dinas Bupati Karanganyar, Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono menerima penerjunan mahasiswa KKN dari Univet Bantara Sukoharjo sejumlah 234 mahasiswa. Dimana mahasiswa tersebar di 2 kecamatan ( Kecamatan Jatipuro dan Mojogedang) yang terdiri dari 23 desa. Bupati berharap kepada mahasiswa peserta KKN  agar dapat memotivasi kepada masyarakat untuk bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Selain itu, mahasiswa di diharapkan bisa membaur kepada masyarakat yang ditempati, dan juga kita harus cinta kepada Ibu terutama IBU PERTIWI yaitu negara Republik Indonesia.

Prof. Ali Mursyid WM, M.P menyerahkan mahasiswa dapat melaksanakan tugas di KKN dan bermanfaat bagi masyarakat kabupaten Karanganyar terutama. Prof Ali menyampaikan bahwa KKN yang ada di kabupaten Karanganyar terdiri dari berbagai macam fakultas, untuk itu dapat dimanfaatkan di bidang ekonomi, sosial, budaya, pertanian, pendidikan maupun pertanian. Di ceremonial ini di hadiri pula oleh camat yang ditempati dan dinas-dinas yang terkait.

 

Tanda Tangani MoU, Univet Bantara Sukoharjo dan Lor Internasional Surakarta Eratkan Kerjasama

E-mail Print PDF

Solo – Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo bersama PT Lor Internasional Hotel (LIH) melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) di Al Mumtazah Ballroom Syariah Hotel Solo pada Selasa (9/8/2016). Dalam acara ini terdiri dari 3 MoU yang terdiri dari kerjasama dari program studi FKIP Bahasa Inggris dengan LIH, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan LIH, dan Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo dengan LIH.

Prof. Dr. Ali Mursyid WM,M.P selaku rektor Univet menyampaikan banyak terima kasih kepada sambutan yang di berikan kepada rombongan Univet. Dengan adanya kerjasamanya ini diharapkan lebih mempermudah bagi kegiatan di bidang penelitian dan pengalaman mahasiswa Univet.

Sementara itu Direktur Utama PT LIH, Purwanto Yudhonagoro menyampaikan “Kerja sama ini dapat dijadikan sebagai refleksi Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian mayarakat. Dan hotel di bawah naungan Lorin Group ini bisa menjadi lokasi untuk mewujudkan refleksi tersebut, terlebih salah satu grup hotel kami, Syariah Hotel Solo memiliki benang merah yang cukup kuat dengan Univet Bantara Sukoharjo,”

 

 

UNIVET LEPAS 634 MAHASISWA KKN DI 61 DESA

E-mail Print PDF

Sukoharjo,(9 Agustus 2016) Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet) melepaskan 634 mahasiswa di Auditorium Univet Bantara Sukoharjo untuk Kuliah Kerja Nyata (KKN) di  6 Kabupaten, yaitu Sukoharjo ( Kecamatan Mojolaban), Kabupaten Wonogiri (Kec. Wonogiri), Kabupaten Karanganyar ( Kec. Mojogedang dan Jatipuro), Kabupaten Semarang (Kecamatan Bregas), Kabupaten Grobogan ( Kec. Grobogan, tawangharjo, dan Ngaringan) dan Kabupaten Sragen (Kec. Jenar). Peserta KKN terdiri dari mahasiswa regular dan Non Regular.

Untuk teknis penerjunan yaitu diadakan ceremonial di tiap-tiap kecamatan maupun desa yang ditempati. Menurut Ketua Panitia, Drs. Joko Suryono, M.Si KKN tahun ini bertema “Pemberdayaan Wilayah Melalui KKN UNIVET BANTARA SUKOHARJO Tahun 2016”. KKN bertujuan untuk membantu mahasiswa meningkatkan kemampuan menyatu bersama masyarakat, menerapkan IPTEKS yang dipelajari secara langsung dan melihat apakah proses penerapan tersebut sesuai dengan teori, atau kuliah yang diikutinya, serta membawa manfaat bagi rakyat. Dan juga mahasiswa bisa berlatih mendidik dan mengajar masyarakat berpartisipasi dalam pembangunan.

Pembantu Rektor I, Dr. Agus Herry Susanto memberikan simbolis kepada mahasiswa dengan penyematan Jaket KKN pada mahasiswa peserta KKN. Luaran yang diharapkan dari adanya kegiatan KKN Tematik ini yaitu peningkatan kemampuan mahasiswa dalam bekerja interdisiplin dalam suatu teamwork guna membantu masyarakat sasaran melalui pemberdayaan keluarga.

 

Silaturahmi Univet Bantara Sukoharjo dengan Media Massa

E-mail Print PDF

Sukoharjo, 27 Juli 2016 Humas dan Kerjasama Univet Bantara Sukoharjo mengadakan kegiatan Silaturahmi dan Halal Bi Halal dengan Media Massa yang telah bekerja sama dengan Univet Bantara Sukoharjo. Acara ini dihadiri oleh 16 perwakilan media massa elektronik dan cetak meliputi Radio Asri Fm Sragen, Radio H Karanganyar, Radio Solopos FM, TATV Solo, Deras Advertising, RRI Surakarta, Jati Pasar Radio, Inspirasi, Kedaulatan Rakyat, Joglosemar, Solopos, Radarsolo, Majalah Edukasi, Jateng Pos, dan Koran Sindo. Dalam pertemuan yang bertempat di R.M Embun Pagi di buka oleh Ir. Catur Rini Sulistyaningsih,M.M selaku Ka. Humas dan Kerjasama, beliau menyampaikan banyak terima kasih kepada rekan media atas peran yang telah diberikan kepada Univet, karena berkat peran media Univet makin dikenal luas oleh masyarakat dengan meningkatnya animo pendaftar dari tahun ke tahun.

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid WM,M.P menyampaikan bukti peningkatan pesat yang diperoleh Univet Bantara Sukoharjo, yakni Univet mendapatkan peringkat oleh Kemenristek ke 222 dari 4200 Universitas dengan prestasi Akreditasi B, dan untuk wilayah Jawa Tengah yang terakreditasi B baru 16 PTS dan PTN termasuk Univet termasuk didalamnya. Untuk itu Kemenristek juga memberikan kesempatan bagi Univet untuk mengikuti program percepatan menuju akreditasi A. Dari segi beasiswa, Univet dipercaya tahun ini meningkat 100% untuk kuota beasiswa Bidik Misi dan PPA. Selain itu, untuk prestasi mahasiswa Univet yaitu mahasiswa Univet dari program studi peternakan baru-baru ini dikirim ke New Zeland untuk mempelajari cara pengelolaan peternakan sapi. Dan yang membanggakannya lagi, Univet merupakan salah satu PTS yang mengikuti PIMNAS dari kegiatan Program Kegiatan Mahasiswa yang didanai oleh Dikti.

 
  • «
  •  Start 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  4 
  •  5 
  •  6 
  •  7 
  •  8 
  •  9 
  •  10 
  •  Next 
  •  End 
  • »
Page 1 of 13

Support Kami



Friday, 15 December 2017 05:50:53

Advertisement

Featured Links:

Pengunjung Online

We have 54 guests online

Jumlah Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter

Statistik Website

Members : 5
Content : 222
Web Links : 9
Content View Hits : 20151609
You are here: Home Berita Online