Universitas Bangun Nusantara Sukoharjo

News

Penandatanganan MoU Antara Univet Bantara Sukoharjo dengan STP Sahid Surakarta

E-mail Print PDF

Kamis, 21 April 2016 Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo mengadakan kegiatan penandatanganan MoU dengan Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid Surakarta dalam hal melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Mou ditandatangani oleh kedua rektor Prof. Dr. Ir. H. Ali Mursyid WM,M.P dengan Dr. Budi Purnomo,M.Hum di Ruang Seminar Univet Bantara Sukoharjo. Acara dilanjutkan dengan ramah tamah. Dalam acara ini, Rektor didampingi oleh pembantu rektor dan kepala humas dan kerjasama.

 

Kuliah Umum Gubernur Jawa Tengah

E-mail Print PDF

 

Sukoharjo – (14/04) Di Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo, SH, M.IP memberikan Kuliah Umum kepada Mahasiswa, dengan tema “Peran Mahasiswa Dalam Meningkatkan Ekonomi Kerakyatan”, kuliah umu diselenggaran di Aula Utama Universitas tersebut.

Dalam kuliah umum tersebut dihadiri oleh Rektor, Pembantu Rektor, Dosen Dosen Univet, Asisten Sekda, Kepala SKPD, Camat, Lurah Se Kabupaten Sukoharjo. Sebelum kuliah umum dimulai terlebih dulu Rektor Univet, Prof. Dr. Ir. Ali Mursyid WM, M.P, memberikan sambutan dan pengarahan, setelah itu H. Ganjar Pranowo, SH, M.IP memberikan kuliah umum secara interaktif kepada mahasiswa Univet, dimana bapak Gubernur mengajak Mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa agar lebih berpikir tentang ekonomi kerakyatan dan juga mengajak mahasiswa berperan aktif dalam pengembangan ekonomi kerakyatan. “Saya mengajak mahasiswa untuk lebih imajinatif dalam mengembangkan ide-ide dalam pengembangan gerak perekonomian, dimana ide-ide imajinatif itu tentunya perlu ditindaklanjuti dalam hidup bermasyarakat” imbuhnya dalam kuliah umum tersebut.

Dalam kuliah umum ini juga dipamerkan produk-produk UMKM Kabupaten Sukoharjo yang merupakan potensi dalam perwujudan ekonomi kerakyatan, dimana Gubernur juga mendukung dan mengapresiasi perkembangan UMKM khususnya di Sukoharjo.

 

Kunjungan dan silaturahmi Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo dengan Gubernur Jawa Tengah

E-mail Print PDF

Kunjungan dan silaturahmi Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo dengan Gubernur Jawa Tengah

Senin, 28 Maret 2016 Pimpinan dan Humas Kerjasama Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo mengadakan kunjungan dan silaturahmi dengan Gubernur Jawa Tengah Bapak H. Ganjar Pranowo, S.H,MIP. Dalam hal ini pihak Univet ingin mengadakan kerjasama mengenai Master Plan Rencana Laboratorium Pengembangan Pertanian Terpadu yang akan dibangun di lahan Univet Bantara Sukoharjo.

H. Ganjar Pranowo, S.H,MIP berencana juga akan mengadakan kuliah umum di Univet Bantara Sukoharjo. Dalam waktu dekat, Univet dengan Gubernur Jawa Tengah akan mengadakan penandatanganan MoU.

 

 

HARI INI, REKTOR UNIVET BANTARA SUKOHARJO LEPAS 497 WISUDAWAN

E-mail Print PDF

Hari ini (26/3) Rektor Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo Prof. Dr. Ir. Ali Mursyid WM, M.P.,  melepas 497 lulusan mahasiswanya, yang terdiri dari 466 orang Sarjana S1 dan 31 Magister dari 18 Program Studi S1 dan 1 Program Studi S2.dalam acara yang digelar di gedung auditorium itu juga mengundang Koordinator Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah, Bupati beserta seluruh anggota Muspida kabupaten Sukoharjo, dan para pimpinan PTN dan PTS di wilayah Karesidenan Surakarta.

Dalam pidato sambutannya, rector berpesan kepada para wisudawan bahwa “ Jerih payah dan upaya telah membuahkan hasil manis. Namun, manisnya kelulusan jangan sampai melupakan kita pada tantangan berikutnya yang telah menghadang. Lulus adalah sebuah tahapan keberhasilan, sementara kesuksesan hidup merupakan serangkaian keberhasilan yang berkesinambungan dari tahap ke tahap” tegasnya.

Pada kesempatan itu Ali Mursyid juga menyampaikan bahwa “tekad Univet Bantara menjadi perguruan tinggi yang futuristik, dengan menghasilkan sumber daya insani yang cerdas dan berdaya saing. Daya saing ini dibentuk dengan membangun pengetahuan(tahu), kompetensi (bisa), dan kompetitif (berani). Tiga hal inilah yang akan membuat SDI Univet Bantara berdaya saing, sehingga mampu mengantisipasi kompetisi global di bidang pendidikan tinggi seperti Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang telah dimulai akhir tahun 2015.”

Dari lulusan sebanyak 497 orang,mahasiswa yang berhasil mencapai predikat dengan pujian (cumlaude) berjumlah 37 orang. Dengan mahasiswa yang berhasil mendapatkan IPK tertinggi program Pascasarjana (S2) yaitu Qodariana Fauziah dan Sarjana S1 adalah Winanto dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dengan IPK 3,79. Mahasiwa yang lulus dengan usia termuda adalah Anggi Renatta yang lahir pada 21 Desember 1994 dari prodi Bimbingan Konseling.

 

Kegiatan Bakti Sosial Univet Bantara Sukoharjo Untuk Pondok Darul Quran Sukoharjo

E-mail Print PDF

Sukoharjo, 24 Maret 2016 Panitia Bakti Sosial Univet Bantara Sukoharjo mengadakan kegiatan penyerahan bingkisan dan sekedar bantuan dana ke Pondok Darul Quran Sukoharjo yang terdiri dari murid Sekolah Menengan Pertama. Bantuan diserahkan oleh Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. H. Ali Mursyid WM,M.P dengan di dampingi oleh Humas dan Kerjasama serta perwakilan panitia wisuda dan dies natalis.

 
Page 3 of 13

Support Kami



Saturday, 18 November 2017 02:17:03

Advertisement

Featured Links:

Pengunjung Online

We have 105 guests online

Jumlah Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter

Statistik Website

Members : 5
Content : 222
Web Links : 9
Content View Hits : 20112443
You are here: Home Berita Online